Selamat Datang

Islam For Newbie Berbagi informasi religius islam semoga bisa diambil manfaatnya.
Home » , , , » Wujud Toleransi Umat Islam Kepada Orang Kristen Di Hari Natal

Wujud Toleransi Umat Islam Kepada Orang Kristen Di Hari Natal

Written By Anjrah Susanto on Wednesday, December 25, 2013 | 2:15 AM

Ada komik bagus mengenai Toleransi Umat Islam Kepada Orang Kristen Di Hari Natal. Paparannya sangat jelas. Bahwa sering kali 'kata kata' itu ada yang sifatnya prinsipal, ada yang biasa saja maknanya. Sedang bagi seorang muslim, menjaga diri dari mengucapkan selamat natal kepada umat kristen adalah bagian dari perwujudan aqidahnya.

Dijelaskan oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, "Ulama masa lampau bersepakat keharamannya (keharaman umat muslim mengatakan selamat natal kepada orang kristen), perkataan Ibnul Qayyim dalam Ahkam Ahli Dzimmah, “Adapun memberi ucapan selamat pada syi’ar-syi’ar kekufuran yang khusus bagi orang-orang kafir (seperti mengucapkan selamat natal, pen) adalah sesuatu yang diharamkan berdasarkan ijma’ (kesepakatan) para ulama."


Detailnya simak komik berikut:
dalil Keharaman Mengucapkan Selamat Natal

Kalau yang mau lebih tau lengkap, ada 6 Alasan Seorang Muslim mengucapkan Selamat Natal. So, semoga umat kristen memahami esensi yang ada dalam keyakinan seorang muslim mengenai hal ini juga, terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Udah Baca? Tinggalkan komentarmu dong di bawah sini :). Komentar yang sesuai tema artikelnya tapi ya, kami nggak mentolerir Spam. :)